Artikel /

Taktik Psikologi Makan Di Depan Cermin Menghambat Kamu Gemuk

Blog Artikel dan Info

Memiliki berat badan ideal ialah dambaan bagi tiap-tiap wanita. Bermacam-macam usaha diet dijalankan oleh para wanita untuk mendapatkan tubuh yang langsing, tapi tidak jarang usaha diet yang mereka lakukan justru menyiksa dan memunculkan rasa lapar. Sebagai solusi diet yang menyenangkan, kini telah ditemukan cara diet baru, ialah diet dengan makan di depan cermin.

Makan di depan cermin dapat menjadi salah satu cara diet yang ampuh, kenapa demikian? Karena refleksi diri pada diri akan memberikan pengukuran yang objektif. Refleksi pada cermin tidak cuma memberikan pengukuran seputar penampilan tapi pula pengukuran seputar mental.

Saat melakukan diet dengan makan di depan cermin, seseorang akan cakap mengendalikan diri saat makan-makanan yang tidak sehat seperti, junk food, coklat dan gorengan. Dengan memperhatikan dirinya yang sedang makan-makanan yang berpotensi menyebabkan timbunan lemak, seseorang akan lebih mudah memunculkan sugesti kenyang dan juga mmepengaruhi rasa makanan yang sedang dimakannya.

Sebuah penelitian seputar cara diet ini dijalankan pada university of central florida dengan melibatkan 185 koresponden. Mulanya, koresponden yang keseluruhannya ialah mahasiswa ini diperintahkan untuk memilih kue coklat dan salad. Mahasiswa yang memilih kue coklat menyatakan bahwa rasa kue menjadi tidak enak saat mereka memakannya di depan cermin, tapi rasanya konsisten enak saat mereka memakannya diruangan tanpa cermin. Walaupun mahasiswa yang memilih salad menyatakan bahwa, tidak ada perbedaan rasa salad saat mereka memakan di depan cermin maupun tidak.

Dari penelitian ini disimpulkan bahwa, memakan makanan yang tidak sehat dan mengandung banyak kolesterol di depan cermin memunculkan rasa bersalah sehingga memberi pengaruh rasa dari kuliner.

Walaupun diet dengan makan di depan cermin dapat menjadi solusi bagi orang yang telah kehabisan akal untuk menurunkan berat badan, kongkritnya cara diet seperti ini tidak dapat dijalankan oleh seluruh orang. Hanya orang yang pemilih makanan dan orang yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap kesehatan tubuhnya yang dapat melakukan diet dengan cara ini. orang yang tidak memiliki pertimbangan terhadap apa yag ia santap tidak mungkin melakukan pola diet dengan makan di depan cermin. Hal ini dikarenakan mereka yang tidak memiliki pertimbangan terhadap apa yang dimakan seringkali tidak memikirkan konsekuensi, sehingga sangat sulit memberi pengaruh mereka dari sisi mental.

Walaupun diet dengan makan di depan kaca tergolong dalam cara diet yang mudah, tapi untuk melakukannya dibutuhkan kesadaran dan kontrol yang cukup. Seandainya pada cara die biasanya kotrol diri dibutuhkan untuk membendung godaan makanan yang lezat, pada cara diet dengan makan di depan kaca kontrol diri sangat dibutuhkan untuk membendung godaan tutup mata saat menghadap cermin.demikian diet dengan makan di depan cermin

orang telah membaca artikel ini.
Wikipedia SiteWide Iklan Baris
wisata modera furniture